Dosen Sosiologi dari USA Isi Guest Lecture di Sosant FIS Unnes

Jumat (26/7/2019) Jurusan Sosiologi dan Antropologi kedatangan tamu istimewa, Prof. Siti Kusujiarti, Ph.D. pakar Sosiologi Gender sekaligus Chair of The Dept. of Sociology and Anthropology Warren Wilson College, North Carolina,  Amerika Serikat. Beliau hadir di SOSANT UNNES dalam bingkai kegiatan International Guest Lecture. Perempuan asli Yogyakarta ini merupakan akademisi Indonesia telah puluhan tahun mengajar sebagai dosen tetap di Amerika Serikat.
Kegiatan Guest Lecture SOSANT dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Arif Purnomo. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari program UNNES Mendunia sesuai dengan visi UNNES, dan Jurusan Sosiologi dan Antropologi sebagai salah satu komponen UNNES turut berkontribusi & berpartisipasi mencapai visi tersebut.
Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan materi tentang Gender and Development, membahas lebih jauh tentang bagaimana kita harus bisa lebih berpikir kritis dan reflektif tentang peran, akses, dan manfaat dari masing-masing agen (baik laki-laki maupun perempuan) di dalam pembangunan masyarakat global.
Meskipun diselenggarakan pada saat liburan Semester, Guest Lecture ini mendapatkan sambutan yang hangat dari civitas akademika SOSANT bahkan juga para alumni maupun mahasiswa dari luar jurusan SOSANT juga hadir dan aktif dalam berdiskusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *